Jualan Online Pekerjaan Keren

Sejak pandemi menyapa dunia dan sudah memasuki ulang tahun ke-2. hampir semua lini kehidupan merasakan dampaknya. Baik dari segi materil maupun immateril.
Bagi orang yang berpikiran maju, keadaan ini bisa menjadi peluang kerja yang menjanjikan.  Apalagi sejak pemberlakuan lokdown hampir semua aktivitas dialihkan ke dalam rumah. Di sinilah bagi orang yang bisa melihat peluang mengambil kesempatan. 

Salah satu trend yang paling digemari sekarang adalah jualan online. Hampir  semua orang sekarang bisa berjualan online dimanapun dan kapanpun. Kalau dulu salah satu sarat menjadi seorang pengusaha, harus membutuhkan modal yang cukup besar untuk beragam kebutuhan seperti toko fisik hingga mengumpulkan stok produk yang akan dijual. Namun, dengan perkembangan teknologi di era modern kini, beragam platform berjualan online bisa dimanfaatkan.  membuat kita dengan mudah menjadi seorang pengusaha online.

Berjualan online tidak harus menyetok barang. Kita bisa mengambil barang langsung dari produsen dengan menjadi reseller. Atau menjual produk kita dengan memasukkan ke platform penjualan yang banyak sekarang ini diantaranya; Tokopedia , Lazada, Shoppy, Buka Lapak dan lain-lain. 

Di kalangan guru, baik yang sudah menjadi PNS maupun honorer juga banyak yang menjadi pedagang online.  Karena  penjual online merupakan profesi dengan keuntungan yang menjanjikan. Tidak sedikit dari mereka meraup untung puluhan hingga ratusan juta, bahkan miliaran rupiah. Tergantung kepada niat kita dalam  berjualan. 
Sebut saja seorang guru olah raga,  ketika menemukan  kesulitan dalam menemukan perlengkapan silat. Dia memulai mencari perlengkapan silat dengan membeli online, ketika melihat ini adalah peluang yang menjanjikan dia mulai berani untuk membuka toko online. 
Hidup di zaman now, harus cerdik melihat peluang. Asalkan tidak mengganggu  tugas utama sah-sah saja seorang guru menjadi pedagang online. Syarat utamanya harus melek teknologi dan memanfaatkan segal perkembangan yang terjadi, termasuk untuk meraih untung melalui berjualan online. Apalagi  kebanyakan dari guru yang berjualan online juga dibantu oleh keluarganya. Bahkan guru yang berhasil jualan online bisa menghasilkan uang lebih besar dari gaji yang diterima setiap bulannya. Jadi tidaklah salah kalau Jualan online memang pekerjaan keren.

0 comments:

Post a Comment