Breaking News

Harapan dan Doa tuk si Buah Hati

⛱ Untuk anak pertamaku, tumpuan harapanku, 14 tahun yang lalu, kamu hadir di tengah tengah kehidupan, kelahiranmu  mengajarkan banyak hikmah, menguatkan pijakan dan membawa harapan. Terimakasih banyak untuk semua yang telah kamu berikan, kebahagiaan,  cinta dan segalanya. Maafkan kami orang tuamu, yang masih terus belajar untuk menjadi baik, doa untukmu semoga kelak bisa menjadi cahaya bagi umat.  Gapai dan berharap lah Ridho- Nya dalam setiap langkah kaki yang kau jejak.

🌍 Untuk anak keduaku. Nak, jangan mudah berputus asa dalam berdoa,  jangan khawatir ketika doamu dikabulkan atau tidak. Karena ketika hatimu tergerak untuk berdoa, itu adalah sebuah tanda bahwa Allah menyiapkan karunia yang indah untukmu. Dalam bentuk yang paling baik dan di waktu yang tepat.  Teruslah berdoa, teruslah bergerak bahagiakan hasilnya tanpa syarat.  Allah adalah sebaik-baiknya tempat berkeluh kesah, tempat mencurahkan segala isi hati, resah dan gelisah. Dengan memasrahkan diri kepada-Nya hati akan menjadi tentram. 

🚦Untuk anak ketigaku. Sayang, mohon lah pertolongan kepada Allah,  jika kau merasa lelah dan banyak masalah, solusi Allah itu hanya sebatas kening dan sajadah. Jadikanlah shalat sebagai penolongmu dalam hidup,  jangan jadikan  shalat sebagai beban namun jadikanlah shalat sebagai solusi untuk semua masalahmu. Yakinlah kalau Allah bersamamu, tetap bersamamu dan akan selalu bersamamu. Insyaallah semua resah gelisah, keluh dan kesah akan reda dengan mengadu dan berserah diri hanya kepada - Nya sang pemilik hidup.

🚘 Untuk anak keempatku.  Kamu adalah pelangi dalam kehidupan keluarga kecil ini. Jadilah sosok wanita kuat, tangguh, penyayang dan berhati lembut Nak! Jadilah tempat berpulang dan mampu  menampung keluh kesah saudaramu. Ingatlah tiga hal ini jika kau dalam keadaan gundah, resah, dan gelisah. Pertama Yakinlah setelah kesusahan Allah akan beri kemudahan, ingatlah, hanya dengan mengingat-Nya hati menjadi tenteram, dengan menggantungkan diri kepada Allah, hati akan menjadi lapang.  Kedua, Orang yang hidup tenang, adalah mereka yang hidup sewajarnya,  tidak memaksakan diri untuk hal yang di luar kemampuannya. Ketiga Ridho dengan apa yang Allah berikan,  dan puas dengan rejeki yang diberikan Allah kepadanya. Serta tidak dengki dengan apapun yang dimiliki orang lain.
Semoga kelak anak-anak Bundo sukses dunia wal akhirat. Bermanfaat bagi orang banyak, dan bisa menyeru kepada kebaikan. Minta selalu Ridho Allah dalam setiap langkah yang dijejak, sejatinya kita hanyalah pegawai nya Allah.
We are Employye of Allah, tugas sekitar hanya bergerak dan Allah lah yang maha penentu segalanya. Bermohonlah selalu keridhoan dari sang pemilik hidup. ALLAH AZZA WAJALLA

Tidak ada komentar