Breaking News

Mind Healing



Jumat,  13 Januari 2023 SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi mengadakan pelatihan Mind Healing yang disampaikan oleh Ibu Tuti Yamila Sari D. Kepala Sekolah SMP Negeri 6 kota Bukittinggi. 
Kita menyadari sesuatu ketika kita butuh.

Kadang kita tidak menyadari sesuatu hal yang bisa membuat kita seharusnya bersyukur atas semua hal yang dialami. Sampai pada suatu saat kita harus menjawab pertanyaan, pernahkah kita sadar akan sensasi angin yang menerpa wajah ketika berjalan? Dan sesering apa Anda menyadari bunyi jam berdetak di rumah.  Apakah kita pernah menyadari hal tersebut? 

Healing vs refreshing 
Pengertian healing: 
1. Trend masyarakat saat ini.
2. Situasi tertekan
3. Pergi berlibur 

Pengertian refreshing :
Refreshing sama dengan me time

Healing adalah suatu kondisi ketika seseorang mengalami ketidaknyamanan. Healing sebenarnya kondisi kita penyembuhan dari ketidaknyamanan. 

Minfull ketika pikiran kita penuh, karena banyak masalah yang dihadapi dalam suatu waktu. 


Mindful artinya sadar. 
Mindfulness artinya kesadaran 
Mindfulness spritual Islam didefinisikan sebagai suatu latihan yang melibatkan Allah. Bahwa apa saja yang terjadi atas diri kita dan semua kejadian di atas bumi ini adalah atas kehendak Allah. 

Manfaat Mindfulness 
1. Melatih berpikir positif
2. Peka terhadap lingkungan sekitar 
3. Lebih fokus 
4. Meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.  

Banyak manfaat dari Mindfullness ini, hal itu harus bisa kita praktikkan dalam kehidupan sehari-hari agar hidup tenang dan kita tidak lagi menemukan tekanan.


Tidak ada komentar