Breaking News

Takdir itu Nyata



Banyak kisah yang mewarnai setiap detik dalam perjalanan hidup ini. Banyak lika dan liku yang harus dilalui,  sampai kita meyadari bahwa setiap jalan yang dijejak ada tangan Tuhan yang maha mengaturnya. Kita hanyalah insan yang harus terus berjalan, bagaimanapun badai menerpa, indahnya pelangi yang menemani,  derasnya hujan yang harus dilalui, semua terus berjalan sesuai dengan porsinya masing-masing. Tugas kita hanyalah berjalan dan terus bergerak tiada yang mampu dilakukan selain terus berjalan mengikuti alur kehidupan ini.  



Alhamdulillah di tahun 2023 terangkai kisah indah yang akan menjadi tonggak dan sejarah dalam kehidupanku. Di tahun ini seolah Allah memberi apresiasi yang sangat luar biasa setelah apa yang telah aku lalui selama ini. Bukan hanya isapam jempol semua quote yang dibuat oleh orang-orang terdahulu, yang mungkin sudah merasakan pahit manisnya kehidupan.  Sekarang aku sendiri membuktikan bahwa tidak ada kesabaran yang sia-sia.  Bahwa takdir Allah itu nyata menyapa setiap umat-Nya. Di tanggal 20 Juli 2023 kemarin, tepatnya di hari Kamis,  Allah memberi kepastian dan membuktikan takdirnya kepadaku. Dengan diserahkannya SK pengangkatan sebagai ASN P3K di Balai Kota Bukittinggi oleh Wali Kota Bapak Erman Safar. 



Dalam prinsip hidupku,  gunakan dan ikuti semua kesempatan yang ada di depan mata, lakukan secara maksimal dan biarkan tangan Tuhan yang mengatur selanjutnya.  Seperti ini jualah yang aku jalani dalam mengikuti seleksi ASN P3K ini. Ketika itu aku sudah PW alias posisi wuenak di SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi.  Rumah yang telah membesarkan dan mengajarkan banyak hal dalam hidupku.  Keluarga besar yang telah mengubah cara pandang dan sikap dalam berbuat di kehidupan sehari-hari.  Banyak kisah dan cerita yang telah terungkai di gedung ini. Akulah salah satu saksi hidup bagaimana perkembangan sekolah ini dari awal berdirinya di tahun 2005. 

Sampai ketika itu, di tahun 2020 Ada seleksi untuk ASN P3K dan bisa juga diikuti oleh para guru honorer dari swasta.  Karena memang kebijakan pemerintah mendahulukan para honorer yang ada di sekolah negeri, setelah kita di negeri tidak terpenuhi maka ddberikanlah kesempatan untuk honorer di swasta.  Naaah, kesempatan inilah yang aku gunakan.  Yang jelas aku ikuti,  dan maksimal menjalani biarkan tangan Tuhan yang bekerja.  Banyak komentar yang mematahkan semangat dan juga isu-isu tak sedap di kala itu, namun bismillah aku jalani karena keyakinan dan prinsipku tadi. Ternyata Allah telah mengatur segalanya,  dan akhirnya di tahun ini aku harus melepas semua kenangan dan kenyamanan ditempat yang lama. 



Kini aku ditempatkan di rumah baruku yaitu SMPN 2 Kota Bukittinggi. Alhamdulillah kuucapkan syukur pada sang ilahi, karena ku yakin Allah akan mempersiapkan yang indah untukku dan juga setiap insan. Niatkan segala sesuatu pekerjaan hanya berharap untuk keridhoan dari Sang pemilik hidup. Semoga ke depannya bisa menjadi insan yang lebih baik lagi. Semoga 




2 komentar:

  1. Semoga dimudahkan menjadi insan yg lebih baik ndo. Meski dimata kami bundo sudah baik 🥰

    BalasHapus