Breaking News

Serunya Ulang Tahun Blogger Bukittinggi yang Keempat

Dilla, S.Pd. Pemerhati Pendidikan dan Anak



Sejarahnya Blogger Bukittinggi 

Cerita seru kembali terulang,  menyatukan dan mengikat kembali tali silaturahmi kami para bloger di Bukittinggi. Sebuah komunitas yang terbentuk empat tahun yang lalu. Diawali dengan kegiatan yang digawangi oleh Balai bahasa Sumatera Barat dengan taman  baca Mutiara Hati. Kami para peserta yang berasal dari berbagi profesi akhirnya bersatu dan sepakat membuat sebuah komunitas bloger.  Karena waktu itu balai bahasa mengangkat tema penggunaan bahasa luar ruang, para pesertanya  berasal dari berbagai profesi. Mulai dari guru, kepala sekolah, wartawan,  penggiat literasi,  orang percetakan dan berbagai profesi hebat lainnya hadir ketika itu. 
Nah, waktu rehat seorang wartawan TVRI Sumbar mengusulkan "Karena kita adalah pecinta dan penggiat literasi,  bagaimana kalau kita membuat komunitas bloger." ujar beliau. Ternyata disambut hangat oleh para peserta yang hadir ketika itu. Pada waktu itu jugalah kami dipertemukan dan belajar bersama dengan anak muda hebat yang bernama Kim sapaan akrabnya.  Seorang pemuda keren, yang enerjik dan mau berbagi. Dengan sabar Kim membimbing dan menyampiakan manfaat dengan adanya blog bagi setiap individu yang gemar menulis. 
Hingga sampailah semesta mempertemukan kami dan saat ini sudah berjalan empat tahun. Makasih Kim, semoga apa yang diberi menjadi ladang pahala dan amal jariah yang akan dipetik kelak, baik di dunia maupun di akhirat nanti 🥰


Kegiatan Blogger Bukittinggi 

Waktu berjalan di tahun pertama kami memulai memasang domain. Pertemuan pertama di sebuah kafe di pasar atas,  setelah kegiatan bulan bahasa berakhir. Kami sepakat memasang domain .my.id di alamat blog masing-masing.  Alhamdulillah domain ini jugalah yang masih terpasang dan terus membawa berkah bagi kami penggunanya. Bahkan sampai sekarang sudah memiliki adcense dan juga sudah banyak iklannya. Anggap saja itu bonus karena terus berbuat. Tahun berikutnya kami bertemu lagi di berbagai tempat untuk membenahi blog masing-masing dan terus memotivasi untuk terus menulis.
Seiring waktu berjalan, banyak para bloger yang tergabung dengam komunitas ini, dan pada akhirnya kami mendapatkan endorsemen atau kerjasama dari HokBennya Bukittinggi yang ketika itu baru Lounching di Ramayana. Alhamdulillah ini adalah tawaran pertama untuk Blogger Bukittinggi dan kami sangat Menikmatinya.  
Setelah itu,  ada tawaran dari berbagai vendor yang meminta kami para bloger untuk mempublikasikan produk atau kegiatan mereka, baik secara individu ataupun komunitas. 


Ultah Keempat

Ulang tahun keempat Bloger Bukittinggi kali ini juga disponsori oleh Klinik Zeffira dan Jup Advertising. Kegiatan yang dilaksanakan di Ngarai Sianok ini juga dihadiri oleh Blogger baru dari Batusangkar yaitu bang Ivan. Karena melihat ada kegiatan bloger ini, beliau langsung capcuss ke Bukittinggi untuk menjalin silaturahmi dengan para bloger yang hadir saat itu. Kegiatan ini menambah referensi baru lagi bagi kami dengan saling sharing dan berbagai ilmu dengan para pecinta blog.  Mengganti template dan berbagai kegiatan yang akan kami lakukan ke depannya. 



Di antara kegiatan yang akan dilaksanakan adalah bloger masuk sekolah. Kami akan membimbing anak-anak didk untuk membut dan memiliki blog. Jadi mereka akan memiliki kegiatan yang bermanfaat ketika memainkan gawainya. Tidak hanya bermain game atau scrool tiktok saja 😊
Semoga saja ke depannya komunitas bloger ini bisa menyatukan semua bloger yang ada di Sumatra Barat dan menyuport event apapun yang ada di pemerintahan ataupun yang dilakukan oleh pihk swasta. Seperti hari itu, ketika melihat postingan para bloger Bukittinggi, pihak HokBen kembali me-Wa kami untuk bisa berkumpul di gerai mereka. Keren gak tuh 🥰

Yuk bergabung dengan Blogger Bukittinggi,  boleh siapa saja ya, gak terikat umur dan profesi,  siapa aja boleh ikutan asalkan punya semangat untuk terus berbuat dan bergerak.  Semua diberikan gratis di komunitas ini. Bahkan ada GA ( Give Away) lho, lumayan domain gratis bagi pendatang baru. Dan itu bukan abal-abal langsung .com cuy 😍 itupun gak hanya 1 tapi dua. Yang satu lagi .my.id. keren kan. Masih ada lagi GA dari para suhu hebat kita.  Kuy bergabung dan kita tunggu hadiahnya hehe... 

Sumber poto : koleksi pribadi dan grup wa

2 komentar: