Contoh Pengantar Redaksi Majalah Sekolah


SALAM REDAKSI

Asalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Alhamdulillah hirabbil alamin, puji dan syukur kehadirat Allah swt, yang telah menganugrahkan kita ide-ide cemerlang dan kreativitas yang mumpuni.  Sehingga dengan secuil ilmu yang diberikan oleh-Nya, kami tim redaksi majalah Beraksi masih bisa menyajikan karya berupa majalah sekolah dan mempersembahkannya kepada semua sivitas Akademika SMP Islam AL-Ishlah Bukittinggi.  Atas berkat rahmat Allah SWT,  kami dapat menerbitkan kembali Majalah Sekolah  Beraksi,  SMP Islam AL-Ishlah edisi ke-13 tahun 2019 ini. Sebuah pencapaian yang cukup besar bagi kami tim majalah sekolah, telah bisa dengan konsisten menerbitkan majalah ini tepat pada waktunya.
          Majalah kita tetap terbit sebagai salah satu dukungan kita terhadap program Literasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun 2016. Sementara kita terbit sejak tahun 2014. Jadi, untuk gerakan literasi nasional yang sedang buming dibicarakan sekarang ini, sebenarnya ‘KITA SUDAH BERBUAT SEBELUM YAANG LAIN MEMIKIRKAN”. Dengan adanya majalah ini diharapkan dapat membantu siswa untuk dapat mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia tulis menulis. Melalui majalah ini juga diharapkan mampu menjadi wadah bagi siswa siswi untuk mengembangkan keterampilannya dalam dunia tulis menulis. Tidah hanya berupa tulisa, tapi juga bisa gambar, komik, sketsa, kaligrafi dan lain sebagainya.
karya siswa yang memang patut untuk dipublikasikan dan bisa memotivasi yang lain agar bisa berkarya lebih baik lagi, insyaallah akan kita tampung dan fasilitasi. Apalagi sekarang majalah kita sudah ber-ISSN. Bagi karyanya yang bisa lolos masuk majalah ini, sudah bisa dibaca lhoo oleh semua oarang secara global. Wow... keren yaa... Di eidisi ke 13- ini kami dari tim redaksi majalah akan menyajikan halaman-halaman baru yang bisa memotivasi kita semua. Ada halaman bahasa minang agar kita semua tahu bagaimana adat dan kebiasaan tentang Minangkabau. Haman ensiklopedi islam yang kita tambah halamannya. Cerpen dan puisi dan yang pasti komiknya dong yang selalu ditunggu oleh para pembaca.
Nah, para pembaca yang budiman, tidak ada impian yang jadi nyata jika tidak di mulai dari sekarang. Tidak akan terwujud cita-cita yang diharapkan tanpa adanya perjuangan. Jika Anda ingin mengenal dunia, Membacalah.. jika Anda ingin diKenal Dunia MENULISLAH. Bermimpilah para Pemuda – Pemudi Indonesia, selagi mimpi itu masih Gratiss. Tetap fokus dengan masa depan yang lebih cerah demi kemajuan bangsa, negara dan agama. Semoga kita selamat dunia dan akhirat. Fastabiqul khairat.

Tak lupa redaksi mengharap kritik dan saran dari berbagai pihak demi kemajuan dan perbaikan majalah kita ke depannya. J
Wassalam






0 comments:

Post a comment