Generasi Milenial



Generasi milenial adalah generasi yang hidup di abad 21 ini. Mereka adalah para remaja yang sedang berkembang dan sangat melek dengan teknologi komunikasi yang bernama gawai. Mereka adalah generasi yang kritis dan kreatif yang apabila berprilaku positif  dan berkarakter baik, akan membawa dampak yang sangat bagus bagi lingkungan sekitarnya. Namun di fase ini adalah masa yang paling kritis dalam perkembangan hidup manusia. yaitu masa remaja. 

fase remaja adalah masa peralihan. Masa yg di sebut Stanley Hall (bapak psikologi remaja) sebagai masa yang penuh dengan storm (badai) dan stress. Bisa jadi fase remaja adalah fase yg paling sulit dalam kehidupan manusia. Kenapa?  karena pada masa ini terjadi terlalu banyak kebingungan pada diri remaja, mereka pun akhirnya ikut sana sini gak tentu arah. Jika tidak diarahkan dengan baik, sering kali akhirnya berujung pada Kenakalan Remaja

Apa saja bentuk kenakalan remaja tersebut? Dianataranya adalah Ikut komunitas/geng, berkelahi/tawuran/bullying(perundungan), Kecanduan game online, mencuri, Pacaran, hamil di luar nikah, Kecanduan video porno, pelecehan/pemerkosaan, kecanduan tik tok, jamaah tik tokiyah  dan lain sebagainya. 

Apabila remaja tidak ada lagi pegangan dan teladan yang baik dari lingkungan sekitar, akibat akan terjerumus ke dalam lingkaran kenakalan remaja tersebut. Oleh karena itulah peran orangtua, guru dan lingkungan sangat memengaruhi perkebangan remaja tersebut. Di masa ini mereka masa mencari jati diri, mempunyai nyali dan adrenalin yang tinggi, sehingga semua yang membuat mereka penasaran akan mereka ikuti dan coba. jika tidak ada kontrol dan pengawasan yang baik dan bijak dari orang terdekat sudah pasti mereka akan terjerumus ke dalam lingkaran setan ini. 

Jika kita bisa mendampingi mereka melewati masa remajanya, insyaallah para milenials ini akan tumbuh menjadi pribadi yang kreatif, hebat dan cerdas. Di tangan merekalah masa depan bangsa ini dipertaruhkan, maka tugas kita semualah untuk mengantarkan mereka ke depan pintu gerbang kesuksesan dan keberhasilan mereka. selamat datang Generasi Milenials, di Indonesia emas 2045. Kalianlah pengisi kemerdekaan yang sebenarnya. semoga di tangan kalian lah kita negara Indonesia semakin merdeka dari semua tangan yang ingin merenggut kembali bangsa ini dengan berbagai cara. 

6 comments:

  1. Insyaallah zah... Semoga kelak bisa menjadi generasi milenia yg Rabbani.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin yraπŸ€²πŸ™πŸ˜Š semoga bisa terwujud dengan indah 😊

      Delete
  2. Ayo para ibuk2 berhati hati dgn anak remaja kita...
    Mereka butuh bimbingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat butuh Kim, Ibarat tulang rusuk juga, dikeraskan bisa patah, dilunakkan akan semakin bengkok 🀭🀫

      Delete
  3. Sepakat...masa remaja adalah masa tersulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya bu, apalagi kita yang selalu berhadapan dengan para milenials yang banyak sekali tingkah dan polah yang menggelitik πŸ˜ŠπŸ˜‰

      Delete