Bahagiaku Bahagiamu



Hari ini, sudah pukul 17.00 lewat beberapa menit. Melihat tingkah dan polah mereka, membuatku tersenyum kecil dan sesekali ikut melebur dengan nyanyian lelah yang mereka  senandungkan sepenuh hati. Sebagai obat lelah karena sudah seharian penuh bergelut dg  buku.
Yah, hari ini adalah jam tambahan sore yang harus kita jalani Nak. Ini adalah program tahunan yang menjadi rutinitas setiap akan menyambut UNBK di sekolah kita. Lelah? Yah, entah kata apa yang bisa mewakilkan kata-kata itu setiap masuk kelas ini. Namun kita tetap jalani dengan senyuman ya😊 walaupun kadang raga ini tak kuat lagi menopang badan yang sudah terlalu lelah. 

Ingat ya, proses tidak akan menghianati hasil! Terlalu sering kata kata itu mungkin kulontarkan di setiap kelas yang ku masuki. Untuk menyegarkan kembali ingatan dan memotivasi mereka para pejuang UN. Sabar sayang sebentar lagi hari H akan kita jelang. Kita kan masuk final dan apapun hasilnya adalah qadarullah.  Karena kita sudah sangat berjuang dan berproses untuk mendapatkan hasil terbaik🤗.
Mereka para remajaku,  anak didikku yang selalu setia menungguku setiap pagi di ruang ruang kelas mereka. Senangnya melihat tatapan antusias mereka ketika menyimak penjelasanku di depan kelas. Seriusnya mereka mengerjakan dan membahas soal yang kuberikan. Sekarang adalah hati hari lelah bagi  mereka karena bersiap menghadapi UNBK. 
Setiap hari dari 5 bulan yang lalu kami sudah ekstra menguasai SKL UN yang akan di ujikan pada April bulan besok. Tidak bisa dipungkiri hampir setiap sekolah di Indonesia  berpacu dan membuat program untuk sukses UN. Yah, sampai tahun ini UNBK masih menjadi  momok yang menakutkan bagi setiap siswa yang mau lanjut ke tingkat berikutnya. Semoga bisa membawa hasil yang terbaik anak anak didik ku, dan lanjutkanlah pendidikanmu ke sekolah favorit yang kau inginkan. Kami di sini sebagai gurumu, hanya bisa menemani kalian berproses.  Dan hasilnya nanti akan sama sama kita lihat. semoga membawa hasil yang terbaik, dan doa kami akan selalu menyertai kesuksesanmu ke depan nya Nak!😊🥰💖

0 comments:

Post a Comment