Sekelumit kisah tentang alumni 597

Dilla, S.Pd. Pemerhati Pendidikan dan Anak


Empat tahun yang lalu adalah awal dibentuknya grup 5'97.  Di tanggal 25 Desember 2017 dilakukan pertemuan pertama di Indomal sebuah kafe di simpang Taluak dekat jalan bay pass kota Bukittinggi.  Kenapa dipilih tanggal 25 Desember,  karena di akhir tahun banyak teman2 yang di rantau pulang kampung. Jadi untuk menjalin silaturahmi dan Taragak basuo,  pertemuan pertama kali itu diadakan disana. Maka pada tanggal itulah diabadikan sebagai terbentuknya alumni SMP 5 tamatan 1997. 

Pada pertemuan pertama di Indomal kafe, dirancang sebuah acara Taragak basuo semua alumni 597, setelah lebaran idul fitri di tahun 2018. Acara diadakan di aula MAN 1 Gulai Bancah kota Bukittinggi, dengan memesan ketering,  orgent tunggal,  dan mengundang guru2 dan kepala sekolah SMP 5 Bukittinggi.  Termasuk juga mengundang guru yang



telah pensiun dan dulu mengajar angkatan 597. Acara berjalan dengan sangat meriah, penuh kekeluargaan dan rasa kebersamaan yang akan selalu di kenang sepanjang masa. Acara yang di gawangi oleh ketua alumni 597 terpilih yaitu Rudi Bastian, terlaksana dengan penuh kekompakan. Dengan memakai seragam alumni yang berwarna dongker dan jilbab berwarna peach bagi kaum Ibu, menambah nuansa kebersamaan yang terasa takkan lekang dimakan waktu.


Waktu terus berjalan, gerakan dan kegiatan yang dilakukan oleh alumni 597 ternyata menjadi sorotan dan motivasi bagi angkatan lain untuk membentuk dan bergerak pula membentuk angkatannya masing-masing.  Pada puncaknya di tahun berikutnya dibentuklah pertemuan lintas angkatan. Dengan mengusung tema reuni akbar seluruh angkatan SMP 5 Bukittinggi.  Alhamdulillah kegiatan itu berjalan lancar. Ditunjuk pulalah ketua alumni 597 menjadi ketua pelaksana. Acara reuni akbar lintas angkatan juga berjalan sangat meriah. Dihadiri oleh wali kota Bukittinggi terpilih waktu itu, yaitu Bapak Ramlan Nurmatias. Acara dimulai dari jalan kaki dari jam gadang menuju smp 5. Diadakan bazar dan stan2 untuk para alumni yang mempunyai usaha.


Bagaimana dengan Anniversary 597 berikutnya.
Bersambung..... 






0 komentar:

Posting Komentar