Muhasabah Diri Menjelang Ramadhan 2022


Salah satu tujuan puasa ramadhan diwajibkan oleh Allah swt adalah untuk memperbaiki diri baik lahir dan batin. Puasa ramadhan memilki keistimewaan tersendiri dibanding ibadah lainnya. Tentu saja memiliki akibat yang istimewa pula dalam kemampuan kita untuk memperbaiki diri. 
 
Dalam menjalankan  puasa seorang hamba dilarang untuk berkata bohong, berkhianat, memgumpat,  mencuri, menipu, berzina dan berbuat dosa lainnya.  Sebaliknya dalam berpuasa kita dituntut untuk selalu berbuat baik, sehingga dengan demikian kita terlatih dan terbiasa dalam kebaikan dan menjadi seorang hamba yang baik setelah bulan Ramadhan 

Jadikanlah momen Ramadhan ini sebagai langkah memperbaiki diri, sebab pada bulan ramadhan ini banyak kebersihan dan ampunan Allah swt. Maka merugilah bagi mereka yang melalui Ramadhan dengan berbuat dosa dan maksiat. 

Semoga Allah menjadikan Ramadhan kali ini lebih bermakna dari yang sebelumnya.  Semoga kita dapat berkah dan tetap istiqomah dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah, dan menjadi lebih baik lagi setelah Ramadhan ini.  Aamiin ya rabbal alamin 

Ramadhan kedua tanpa orangtua yang dicinta. Alfatihah untuk Abah dan Atuk,  serta handai tolan muslimin wal muslimat yang tidak bisa merasakan ramadhan tahun ini. 

Mohon maaf lahir bathin Semoga amalan ramadhan kita diterima oleh Allah swt Aamiin yra 

0 komentar:

Posting Komentar