Breaking News

Peringatan HUT ke - 77 RI SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi


Sabtu, 20 Agustus 2022, SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi memperingati hari kemerdekaan RI ke -77 di lapangan sekolah.  Acara yang diangkat oleh OSIS generasi ke-16 ini berjalan dengan meriah. Pembukaan acara langsung oleh Kepala sekolah Ustazah Busyra, S.Pd  dengan pelepasan balon merah putih sebagai simbol seremonial dimulainya kegiatan lomba peringatan HUT RI  di tahun ini. 



Adapun acara yang diselenggarakan adalah berbagai lomba yang menantang dan melatih kekompakan tim, diantaranya adalah; 
1. Lomba pacu tempurung 
2. Lomba pacu karung 
3. Lomba estafet karet gelang dan           sedotan, dan
4. Lomba estafet tepung 
Peserta lomba adalah perwakilan setiap kelas dari tiga tingkat yaitu kelas 7,8 dan 9. Semua peserta berlomba dengan antusias dan kompak. Dengan mengedepankan jiwa sportivitas acara berjalan dengan lancar. 


Walaupun dipayungi oleh terik matahari,  semua siswa berkumpul dan antusias menjadi supporter bagi kelas mereka masing-masing.  Satu lagi puncak lomba yang sudah dipersiapkan dari beberapa minggu yang lalu adalah, lomba menghias kelas.



Ketika semua siswa berlomba di lapangan,  para tim juri melaksanakan tugasnya untuk menilai kelas yang terbaik dan terbagus. Apapun hasilnya,  semua siswa sudah mempersiapkan kelasnya dengan maksimal. Semua tidak lepas dari peran serta paguyuban kelas dari masing-masing  tingkat. Luar biasa support dan kerjasama dari semua warga kelas dan walimurid sehingga bisa menampilkan kelas menjadi tempat yang nyaman bagi siswa dalam belajar. 



Apresiasi yang luar biasa juga bagi tim OSIS generasi-16 dengan kekompakan dan juga kesolitan mereka bisa mengangkat acara ini dengan meriah. Di sela kesibukan dalam belajar mereka mampu mempersiapkan kegiatan ini secara matang, dengan berbagai hadiah menarik bagi setiap pemenang. Semua ini juga tidak lepas dari tangan dingin pembina OSIS yaitu Ustazah Fitriyani,  S.Pd.I yang sudah berpengalaman dalam membimbing anak-anak  dalam berorganisasi.  Kokompakan mereka pun terlihat dari baju seragam yang dikenakan oleh semua panitia dan anggota OSIS generasi ini. Kompak selalu dan semoga OSIS SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi semakin jaya ke depannya.



Dalam kegiatan ini juga diberikan piala bergilir, bagi kelas yang mendapatkan juara umum. Pada kesempatan kali ini juara umum diraih oleh kelas 9D dengan wali kelasnya ustad Riko Firdaus, M.Pd. Selamat ya:) semoga ditahun berikutnya bisa digilir ke kelas lain ya hehe.... 


HUT RI ke - 77 di tahun 2022 ini, YPI Al Ishlah serentak mengadakan perlombaan dan kegiatan. SD mengadakan berbagai lomba di lapangan depan, SMP di lapangan samping dan SMA mengadakan di lapangan belakang. Semua tingkat jenjang pendidikan menyelenggarakan acaranya dengan meriah. Pembina yayasan ibu Zulhemi,  S.E., M.M pun turun langsung melihat kemeriahan setiap acara yang berlangsung. 



Semoga dengan peringatan HUT RI ke-77 ini, bisa menjadikan kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Sesuai dengan moto kemerdekaan tahun ini. Semoga YPI Al Ishlah Bukittinggi juga semakin maju dan bisa mencetak generasi Islam yang qurani dan cinta tanah air, dengan semangat kemerdekaan. 




4 komentar:

  1. Mantap zah dil 👍👍👍

    BalasHapus
  2. Selamat atas kesuksesan acara nya zah dila..👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bunda. Makasih kembali atas kerjsama dan support nya:)

      Hapus