Breaking News

Meningkatkan Pengetahuan Pendidik dengan Growth Mindset


Senin, 26 September 2022 SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi mengadakan kegiatan seminar implementasi kurikulum merdeka. Tidak tanggung-tanggung pada kegiatan ini sekolah menghadirkan seorang trainer Internasional Certified Mind Map yaitu Hilman Syarkawi seorang trainer yang sudah diakui secara internasional dalam hal mind map. Kegiatan saat ini mengangkat tema 
"Menumbuhkan Growth Mindset dan menggunakan tools Mind Map menunjang guru mengajar menuju Merdeka Belajar. 


Kegiatan ini diikuti semua guru dan tenaga pendidikan di SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi lebih kurang 50 orang. Bapak Aswardi selaku pengawas sekolah membuka secara langsung Kegiatan ini. Beliau sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Kegiatan seminar ini, sebagai salah satu penguatan dan kreativitas yang dilakukan oleh sekolah. Beliaupun menyampaikan rasa bangga kepada sekolah, karena satu-satunya sekolah yang lolos sebagai sekolah penggerak mewakili kota Bukittinggi. Karena kepala sekolahnya Busyra, S.Pd. lulus sebagai kepala sekolah penggerak. 


Materi yang diberikan oleh Pak Hilman ini sangat menarik. Beliau menyampaikan dengan sangat lugas dan menyenangkan.  Karena diikuti juga dengan ice breaking yang diikuti oleh semua peserta dengan antusias.  Bagaimana tidak menarik dan membuat penasaran,  karena Beliau tampil dengan cara memakai celemek dan juga topi chef. Layaknya seperti pelayan profesional.  Ternyata ini adalah ciri khas Beliau dalam memberikan materi. Kemanapun dan dimanapun Beliau tampil selalu menggunakan celemek dan topi chef warna kuning. Kenapa kuning, karen warna kuning adalah warna kreativitas,  yang bisa menumbuhkan kreativitas kita dalam berbuat ujar Beliau, mengawali perkenalan dengan peserta. 





 



Tidak ada komentar