Breaking News

Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah Tahun 2022


Perpustakaan Proklamator Bung Hatta mengadakan workshop Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah Tahun 2022.  Kegiatan dimulai hari Rabu, (21-23 September 2022. Peserta berasal dari berbagai dinas dan instansi pemerintah dan swasta. Diantaranya adalah penggiat literasi, kepala pustaka dari beberapa sekolah, dari dinas Perpustakaan dan kersipan kota,  ketua taman baca, dan pengelola UPT Perpustakaan yang ada di Sumatra Barat. Jumlah peserta lebih kurang 50 orang, kegiatan dilakukan di ruang seminar dan dibuka secara langsung oleh Bapak Nur Karim kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi. 


Pada hari pertama kegiatan diisi oleh Bapak Johni selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi dengan judul materinya  
Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Literasi di Kota Bukittinggi. Menurut Beliau, kegemaran membaca dan menulis harusnya menjadi kebutuhan mendasar dalam rangka memperluas wawasan dan pengetahuan bagi setiap orang.
Literasi lebih dari sekadar gemar membaca, keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahan dalam bentuk cetak, visual,  digital dan auditori. Dalam arti kata kegiatan literasi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan memanfaatkan semua media digital yang tersedia saat ini. 


Kegiatan hari kedua akan di isi oleh nara sumber, Muhammad Subhan dengan materi Pengantar Penulisan Karya Ilmiah, Etika Penulisan Karya Ilmiah dan dilanjutkan oleh Dr. Silfia Hanani, M.Si. dengan materi Teknik Penulisan Karya Ilmiah. Hari ketiga masih dilanjutkan oleh Dr. Silfia Hanani, M.Si. dengan judul Penelitian dan Strategi Penelitian serta Praktik Penulisan Artikel Ilmiah
Semoga dengan adanya workshop Penulisan Karya Ilmiah ini bisa melahirkan Penulis-Penulis hebat di masa depan. Khususnya dari Sumatera Barat.  

2 komentar: