Breaking News

Super Camp Tahfiz Membentuk Mental Qurani Generasi Z

Alquran adalah Nur yang membawa cahaya ke dalam kegelapan.

Super Camp Tahfiz ke-2 kembali digelar oleh SMP Islam Al-Ishlah Bukittinggi.  Kegiatan yang dimulai di ramadhan kedua ini diadakan di Camapago Resort Hotel dari tanggal 24 s.d. 29 Maret 2023, bertepatan dengan 1444 H. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Buya Marfendi dengan jumlah peserta sebanyak 35 putri dan 14 orang putra. 

Super camp tahfiz kali ini mengangkat tema "Menciptakan Generasi Milenial yang Merindukan Alquran. Kepala sekolah ustazah Busyra, S.Pd. menyampiakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan tahunan sebagai bentuk persembahan terbaik untuk sekolah. Jadi sekolah akan memberikan yang terbaik dan akan menyeimbangkan kegiatan umum dan juga Progsus.  Karena baru beberapa minggu yang lalu juga siap mengadakan event besar yaitu GASANI yaitu (Gebyar Alquran Seni dan Sains) tingkat Sumatra Barat. 

Dalam sambutannya Buya Mahyeldi menyampaikan bahwa anak-anak yang mengikuti super camp tahfiz ini adalah anak-anak pilihan. Karena untuk bisa berada di kegiatan ini membutuhkan pengorbanan yang sangat luar biasa. Harus berpisah dengan orangtua,  capek, lelah, bosan, ngantuk dan akan banyak ujian yang akan dijalani selama kegiatan ini berlangsung. Namun yakinlah bagi yang bisa melalui ini semua akan mendapat ganjaran yang luar biasa dari Allah kelak di akhirat. Karena seperti kata Imam Al-Ghazali bahwa "Alquran itu seperti utusan yang hidup. Kamu bertanya, ia menjawab. Kamu mendengarkan, ia memberimu kepuasan." 

Bagi orang tua wali murid yang juga hadir dalam acara pembukaan tersebut, Buya menyampaikan bahwa beruntunglah orangtua yang anaknya mau menghafal Alquran, membaca satu huruf saja 10 pahala, apalah lagi menghapal Alquran yang dibaca secara berulang-ulang.  Di akhir zaman, kata Rasulullah kita akan dipasangkan Mahkota oleh anak-anak yang hapal Alquran,  Allah akan abaikan dosa kita yang lain. 

Sebagai generasi muslim sebagai calon pemimpin bangsa, Jadikanlah Alquran sebagai sahabat terbaik. Semakin lama kita menghabiskan waktu bersama Alquran, ia akan semakin menghormatimu, memberitahumu rahasianya dan mengangkat derajatmu. 
Di hari ini, jika kita sudah memegang Alquran maka dunia sudah ada di genggaman. Karena Allah yang menjanjikan untuk umat yang sholeh dan beriman kalau dunia ada digenggaman kita. 

Saat ini pun di kampus besar Indonesia, sudah banyak yang membebaskan anak-anak yang hapal Alqur’an untuk memilih jurusan yang diminati,  dan mendapatkan beasiswa.  Seperti di UNP bagi anak-anak yang hapal 5 juz Alqur’an boleh memilih jurusan apa saja yang dia sukai.  Di Unand 10 juz untuk masuk fakultas kedokteran.  Sangat banyak manfaat dan fadhilah yang akan didapatkan bagi penghapal alquran.

Dalam kegiatan ini diharapkan anak-anak bisa menghapal 1 juz hapalan baru selama 5 hari. Mereka di sini hanya ditugaskan untuk menghapal dan memurajaah hapalannya. Semua fasilitas disediakan,  mulai dari sahur, berbuka dan tidur di kamar hotel yang mewah. Semua mereka nikmati dengan harapan mereka bisa menjadikan alquran sebagai sahabat dan bisa mengamalkan alquran Dalam kehidupan mereka sehari-hari.

1 komentar: