Breaking News

Libur Bermanfaat dengan Sekolah Komando

Dalam mengisi libur akhir tahun pelajaran ini, Sekolah Komando salah satu kegiatan yang dinaungi oleh CV Lentera kembali mengadakan kegiatan super camp untuk anak remaja usia 12 sampai 18 tahun, atau jenjang pendidikan SMP dan SMA. Kegiatan ini disambut hangat oleh para orang tua dan langsung mendaftarkan putra putrinya untuk mengikuti kegiatan yang sangat positif ini. Super camp ini dilaksanakan pada tanggal 4 - 6 Juli 2023, di Sekolah Alam-Qu Sungai Janiah Baso. 
Sekolah Komando edisi kali ini mengusung tema " Mewujudkan Musa Muda pada Era Digital." Dengan kisi-kisi fisik dan kebersamaan. Sesuai dengan QS. Al Qasas: 21-28, dengan adanya kegiatan ini diharapkan  generasi muda kita sebagai ujung tombak kemajuan bangsa mampu mewujudkan dan membina kekuatan Qawwi/kekuatan (fisik). Membentuk karakter Amiin/bisa di percaya yang ada di dalam jiwa. Serta mampu membina, mengelola gejolak rasa dan cinta pada pandangan pertama pada remaja serta Mengokohkan kepribadian anak pada aqil baligh. 
Dilihat dari Rundown acara, sangat padat kegiatan yang dilakukan oleh semua peserta dan pembina di super camp ini. Mulai dari registrasi peserta dimulai dari pukul 12.00 s.d 14.00 siang, semua peserta membawa perlengkapan pribadi untuk tiga hari. Lalu membawa 5 butir telur dan ubi yang sudah di rebus. Ini melatih mereka untuk bisa menerima dan memakan apa saja yang ada, tanpa pilihan-pilih dan menghapus rasa manja yang ada di dalam diri.  Kegiatan dimulai dengan pembukaan dari jam.15.00 - 16.00. Lalu dilanjutkan dengan  penyiapan tenda tempat mereka tidur pada malam harinya, sampai jam.18.00 wib, lalu mereka melakukan aktivitas pribadi, sholat, makan, dan kenalan satu dengan yang lainnya. Pada pukul 21.00-23.00 wib, pemberian materi kepada seluruh peserta yang tercatat pada malam itu sebanyak 34 orang.  
Kegiatan di hari kedua adalah olah raga, latihan fisik dan juga PBB dengan pelatih dari siswa IPDN Baso. Pemberian materi komunikasi, kepemimpinan, masak dan makan bersama. Juga mempersiapkan tugas kelompok untuk penampilan minat dan bakat. Sampai pada malam harinya, penampilan dari masing-masing kelompok dengan menyampaikan yel-yel terlebih dahulu baru memaparkan materi tentang cerita asal mulanya Sungai Janiah. Bermunculanlah berbagai versi dari Setiap kelompok menyampaikan kisah tentang Sungai janiah. 
Di hari ketiga kegiatan dilanjutkan dengan longmarch. " Mereka dibangunjkan pada pukul 3 pagi, dan mulai berjalan dari lokasi Sekolah Alam-Qu menuju tarusan kamang sepanjang lebih kurang 12 KM." papar Firdaus salah satu kakak pembina dalam kegiatan super camp ini. Tidak ada diantara mereka yang mengeluh, semua semangat dan melaksanakan sholat subuh di  mesjid dalam perjalanan menuju Tarusan Kamang. Sampai di lokasi, mereka makan bersama dan dijemput pada pukul 10.00 wib. 
Kegiatan 3 hari ini, sangat menyenangkan bagi para peserta,  walauoun malu-malu ketika disuruh berpoto, namun dokumentasi kegiatan ini sangat keren dan lengkap oleh para panitia dan kakak pembinanya. Sehingga para orangtua pun di rumah juga turut tersenyum dan bahagia melihat kegiatan anak-anaknya yang jelas terpampang nyata dari gawainya. Semoga sepulangnya kegiatan super camp ini bisa semakin membentuk karakter positif bagi para pesertanya. 
Apresiasi yang sangat luar biasa juga disampaikan oleh para orang tua yang anak-anaknya bisa mengikuti kegiatan ini. Berharap akan ada kegiatan-kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan oleh Sekolah Komando. Semoga Allah balas amal jariah, pemimpin,  pendiri, pembina dan panitia kegiatan ini. Terkhusus kepada para donatur dan juga ketua DPD PKS Agam yang telah menfasilitasi terlaksananya kegiatan Ini. Karena dalam setiap kegiatannya, bersifat subsidi silang, karena bunyinya infak ala kadarnya, ini yang membuat para orang tua menjadi antusias untuk mengikuti kegiatan di sekolah Komando ini.
Semoga kegiatan berikutnya bisa juga diikuti oleh para anak remaja kita. Sehingga membentuk mental hebat bagi para penerus generasi bangsa berikutnya.  Insyaallah. 

Sumber poto: wa grup sekolah komando 
#sekolahkomando 
#Sekolahparakader 
 

Tidak ada komentar