Breaking News

Sore Ceria di RRI Pro 2 dengan Bloger Bukittinggi

Dilla, S.Pd. Pemerhati Pendidikan dan Anak


Sore Ceria di RRI Pro 2 Bukittinggi 

Selasa, 21 November 2023 kami Komunitas Blogger Bukittinggi memenuhi undangan dari RRI Pro 2 Bukittinggi untuk berbicara tentang literasi digital. Sangat menarik obrolan ketika, itu sehingga tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Bincang-Bincang asik yang dipandu presentasi cantik Andin ini sangatlah menarik. Kami bisa temu kangen dan juga berdiskusi hangat tentang kepenulisan. Kim sebagai foundernya Bloger Bukittinggi menceritakan bagiamana awal mulanya komunitas menulis ini bisa terbentuk.  Bagaimana menyatukan visi dan misi sehingga komunitas ini terus berkarya dan sudah memasuki usia keempat tahun di bulan November ini. 


Anggota Blogger Bukittinggi 

Komunitas Blogger Bukittinggi ini terdiri dari berbagai profesi dan usia. Ada yang berprofesi seorang wartawan, guru kepala sekolah, dosen, penyiar, karyawan POS, pelajar dan berbagai profesi lainnya yang juga tidak terikat usia berapapun. Kami di sini menerima siapapun yang mau aktif di dalam kepenulisan digital ini. Asalkan punya hobi menulis yuk, gabung di komunitas keren ini. Selain menambah ilmu, juga menambah teman-teman hebat yang saling memberi dan menerima.  
Kami blogernya Bukittinggi ini juga sering menerima job dari berbagai perusahaan dan juga kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah dan swasta yang mau kegiatannya di ekspos. Pada kesempatan bincang ceria di Pro 2 ketika itu kami yang hadir adalah Kim, Horizon buk kepsek Ermawati dan saya sendiri dari SMPN 2 Bukittinggi.  

Bincang Ceria di Pro 2 Bukittinggi 

Dalam kesempatan berbincang hangat di Pro 2 RRI Bukittinggi kali itu, kami masing-masing anggota Blogger menceritakan bagaimana keseruan bisa bergabung dengan komunitas keren ini. Kami berbagai tips kepenulisan dan apa untungnya bisa bergabung dengam komunitas ini. Dari cara kita mengganti domain, mengisi blog dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan sampai bagaimana cara menulis dan bisa mengundang para pembaca agar banyak untuk singgah di blog kita. Semua dikupas tuntas di sesi bincang ceria yang dimulai dari jam 16.00 sampai dengan jam 17.00 wib ini. 
Karena serunya obrolan di sore itu, tidak terasa waktu  berjalan begitu cepat,  sehingga masih banyak yang harus diceritakan untuk sesi berikutnya.  Wah, ada undangan lagi nih, kata Andin hehe... 
Ditunggu ya undangan berikutnya dari RRI. Selain bisa berbagi dengan semua pendengar radio, juga bisa menjalin silaturahmi.  Nah, itulah sekelumit kisah kami dalam komunitas blogernya Bukittinggi. 

Program Blogger Bukittinggi 

Insyaallah di Januari tahun depan, kami akan jalankan Program Blogger Go to School.  Yaitu kegiatan kepenulisan digital yang akan disebarkan ke semua sekolah di Bukittinggi.  Agar anak-anak sekolah juga melek dengan literasi digital ini. Semoga terwujud ya, dan bisa membawa manfaat bagi banyak orang. Ini juga Program kementerian pendidikan lho, bagaimana setiap guru dan siswa bisa menguasai literasi digital ini. Jangan pernah berhenti belajar ya, belajar sepanjang hayat dan semoga abadi walaupun kelak kita tidak ada lagi di dunia ini 
Yuk yang mau bergabung dengan Blogger Bukittinggi kami tunggu ya šŸ„°šŸ„³šŸ™

Foto: koleksi pribadi dan grup wa 

3 komentar:

  1. Keceriaan bersama RRI ya. Asyik tuh.

    BalasHapus
  2. Saya semakin terkejut, setiap saya scrol kebawah ada banyak iklan. Sukses ya Buk Dila, iklannya ramai. Semoga hal ini menambah semangat menulis di blognya

    BalasHapus