Breaking News

Apresiasi dari Kapolresta Bukittinggi kepada SMPN 2 Bukittinggi

Dilla, S.Pd. Praktisi Pendidikan dan Anak


Senin, (22/1/2024) upacara bendera di SMPN 2 Bukittinggi dihadiri oleh Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K., M.M.  Kepala Dinas dan Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi.  Kapolsek serta jajaran dan majelis guru SMPN 2 Bukittinggi. Upacara berjalan khidmat dan berjalan dengan lancar.  

Ibu Yessi, sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara bendera pagi ini, karena pelaksanaan upacara sangat bagus dan baik. "Seperti pelaksanaan upacara 17 Agustus" ujar beliau. Pelaksana dan peserta sama-sama khidmat dan fokus mengikuti upacara, rasa bangga dan senang beliau ungkapkan secara gamblang di hadapan semua peserta upacara dalam amanatnya. 


Kehadiran kapolresta Bukittinggi dalam rangka memberikan 2 penghargaan kepada SMPN 2 Bukittinggi. Penghargaan pertama diberikan kepada tim Paski SMPN 2 Bukittinggi yang meraih juara 1 tingkat Sumatera Barat dalam lomba LKBB ( Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) tingkat SMP se-Sumatera Barat  dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 lalu. Penghargaan kedua kepada SMPN 2 Bukittinggi,  dari DIREKTUR SAMAPTA POLDA SUMATERA BARAT Sebagai peraih juara 1 di tingkat Sumatera Barat. Piagam penghargaan diberikan oleh Ibu Kapolres dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 BUKITTINGGI Ibu Irdasmayeti, S.Pd. Tim paski SMPN 2 Bukitting yang dibimbing oleh Bapak Rizki dan Ibu Eka ini memang sering meraih juara yang diadakan di berbagai ajang perlombaan,  Bravo untuk tim Paski SMPN  2 Bukittinggi.  



Dalam amanatnya Ibu Kapolres menyampaikan beberapa pesan kepada semua siswa Siswi, bahwa sebagai gen-z haruslah bijak dalam bermedia sosial, jangan mudah terpengaruh dan termakan bujuk rayu orang dalam media sosial. Karena banyak kasus kriminalitas yang diawali dalam perkenalan di media sosial, sehingga adanya kasus penipuan dan juga pembunuhan khusunya pada pelajar. 


Ibu Kapolres juga menyampaikan kepada semua peserta upacara agara tertib dalam berlalu lintas dan tidak ada yang membawa motor ke sekolah, karena semua siswa SMPN 2 masih di bawah umur, belum ada izin untuk membawa motor. Serta pesan kepada orangtua yang mengantar ke sekolah dengan motor agar memakai helm ketika berkendara. Tugas anak-anaknyalah yang menyampaikan kepada orangtuanya, karena ini adalah aturan dalam berlalu lintas.  



Pesan ketiga beliau adalah jangan ikut ikutan dalam balap liar yang marak sekarang ini di Bukittinggi.  "Jangan sampai siswa Siswi SMPN 2 ikut terlibat, jadilah pelopor berlalu lintas dengan mematuhi aturan dan mengingatkan teman-teman yang terlibat." papar Ibu Kapolres dengan semangat. 

Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tim paski dalam beraktraksi dan juga dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan dari Kapolres Bukittinggi kepada semua peserta lomba LKBB dan poto bersama.  Semoga SMPN  2 Bukittinggi makin maju dan jaya ke  depannya. Mampu mencapai visi menghasilkan lulusan yang beriman bertakwa, aktif kreatif dan berprestasi di segala bidang. Selamat kepada semua warga SMPN 2 Bukittinggi  ❤️




Tidak ada komentar