Penyuluhan Penggunaan Bahasa Media Luar Ruang



Balai Bahasa Sumatera Barat, bekerja sama dengan rumah baca Mutiara Hati Nagari Dongeng, mengadakan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan bahasa media luar ruang, di SD Percontohan Bukittinggi.  
Kegiatan yang digelar dari tanggal 12 s.d. 15 ini, menghadirkan tiga orang  nara sumber yang kompeten di bidangnya. Kegiatan tersebut di ikuti oleh para penggiat literasi, wartawan, fotograger, orang percetakan, guru, dan siswa. Jumlah peserta sebanyak tiga puluh orang.  
Pada hari pertama membahas tentang Penggunaan ejaan, hari kedua masalah pemilihan kata dan hari ketiga membahas tentang  penulisan kalimat.  Ternyata sangat banyak kita temui kesalahan-kesalahan yang tersebar di masyarakat, baik di spanduk,  media massa, undangan,  dan media lainnya. Tugas kita bersamalah untuk bisa memperbaikinya, karena bahasa adalah milik  kita bersama.  
Semoga para peserta dapat menyosialisasikan ilmu yang didapatkan kepada semua khalayak, sesuai dengan profesi nya masing-masing. 
Harapan para peserta agar kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu karena membawa manfaat yang banyak bagi pemakai bahasa Indonesia. 😊

2 comments:

  1. Mari kita terapkan dalam kegiatan sehari hari buk

    ReplyDelete
  2. Yaps rizki. Setuju sekali. Kalau bukan kita yg menggunakan siapa lagi, mulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang 😊

    ReplyDelete