Peringatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi


BUKITTINGGI baralek gadang dalam rangka memperingati hari jadi kota Bukittinggi yang ke 235 tahun. Banyak acara dan pagelaran yang dilakukan oleh pemko dan masyarakat luas lainnya. Baik dari tingkat RT, RW, kecamatan dan tingkat kota. Jenis kegiatan yang dilakukan pun sangat beragam.  Mulai dari kegiatan olahraga futsal yang diselenggarakan oleh pemuda di Keluraha Campago Guguk Bulek. Ada kegiatan berburu babi, burung kicauan,  lari maraton, sepeda santai dan pagelaran seni.  


Pagelaran seni yang cukup menyita perhatian masyarakat luas adalah adanya Festival Internasional Multi Etnis yang diadakan oleh Pemko Bukittinggi.  
Ikut serta dalam ajang festival ini dari berbagai negara. Diantaranya dari Korea Selatan, China, Malaysia, Vietnam, Ethiopia dan dari berbagai suku di Indonesia. Yaitu, dari Aceh, Jawa, Tapanuli, Melayu dan Minangkabau. Acara yang digelar di pelataran jam gadang ini berlangsung  selama tiga hari, yaitu dari tanggal 7, 8 dan 9 Desember 2019. 
Ajang ini akan dijadikan sebagai even tahunan oleh pemko Bukittinggi, sebagai wujud kepedulian terhadap banyaknya etnis yang hidup rukun di kota ini. Kegiatan ini mengundang antusias warga baik dari dalam kota maupun luar kota, bahkan berbagai masyarakat dari luar provinsi.  Walaupun hari hujan, namun Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan ditutup secara langsung oleh wakil walikota Bukittinggi,  Irwandi, S.H., pada hari selasa, tanggal 9 Desember 2019. 



5 comments:

  1. Selamat ulang tahun Kota Bukittinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya bu, judulnya kurang "N" jadinya cuma Tahu bukan Tahun

      Delete
    2. Iya sani makasih udah di ingatkan. Udah di edit 🤭😊🙏

      Delete
  2. Mantap. Iyya ya Sani. Kurang edit ibuk ini hehehe

    ReplyDelete