2020 Aku Padamu!!

Banyak kisah terurai di tahunmu. Banyak cerita terangkai dalam setiap alur kehidupanmu. Aku hanyalah pelengkap tokoh di dalam ceritamu 2020.
Kisah bermula dengan hadirnya satu karya yang dinanti. Karya perdana melecut emosi dan  motivasi. Bulan-bulan berikutnya hadir  karya-karya baru yang menggugah jiwa dan semangat. 2020, kini kau telah berlalu,  namun kisahmu belum usai. Kini kau menjelma menjadi 2021, melanjutkan semua kisah yang tak kau bawa dengan angka nolmu. Apa? Pandemi. Yah, pandemi. Masih merebak pandemi di tahun ini. "Kenapa tak kau bawa pergi," ujarku. "Karena masih ada cerita indah untukmu di tahun baru ini, denganku tentunya" jawabmu.
2020, banyak kisah berawal di tahunmu,  hampir semua impian dan cita-cita terwujud di tahun ini. Jauh melampaui ekspektasi dan harapanku, semua berjalan indah sesuai alur dan skenario pemilikmu.  Yah, Dia lah yang maha pengatur segalanya, skenario indah telah berjalan sesuai dengan kehendak-Nya. Tak ingin kutulis duka dan nestapa, biarlah itu menjadi batu loncatan untuk perubahan dan impian yang lebih besar lagi. Sang pemilik hidup telah menentukan segalanya, tinggal kita menjalankan peran dengan terus bergerak dan menyerahkan segala kepada-Nya. Dengan satu niat, untuk menggapai Ridho, dan kerelaan-Nya. 
Akhir 2020 pun membawa cerita tersendiri bagiku, bagi kami.  setelah 10 tahun yang lalu kisah lama terulang kembali, tentu dengan cerita yang lebih indah dan bermakna lagi. Akhirnya, satu persatu impian itu terwujud,  jauh melampaui  bayangan dan harapan yang sebenarnya. Di tahun ini juga ku belajar,  untuk mensyukuri semua nikmat dan berserah dan berazzam tuk selalu berpotret dan berserah kepada yang Satu. 
2021, di umur keduamu, hari ini sebuah perjalanan panjang kujalani, melangkah mengikuti impian dan harapan masa lalu, kini terwujud dengan indah. 
Perjalanan panjang membawa kebahagiaan dengan merajut tali silaturahmi dengan semua sanak famili. Ku titip buah hati pada sang Ilahi, dengan membawa satu dan ribuan impian lagi yang kan kami jelang di tahun ini. 

Untukmu 2020, syukur ku pada sang pemilik hari, dan 2021 semoga semua impian dan harapan baru juga terwujud di tahun ini. Untukmu sahabat, lihatlah dari sudut pandang berbeda, jangan pandemi dan berbagai ketetapan sang pemilik hidup menjadi penghalang untuk terus bergerak dan bermanfaat untuk semua. Selalu berdoa dan berazzam agar selalu istiqomah berada di jalan-Nya. 
2 Januari 2021. 
Lintas Sumatra

1 comment: