Breaking News

Peluncuran dan Diskusi Buku Perpusnas Press


Kamis,  8 September 2022 di Grand Rocky Hotel Bukittinggi Perpusnas press mengadakan kegiatan peluncuran dan diskusi buku tentang Bung Hatta. Buku yang berjudul Yang Tak Lekang Digerus Zaman adalah buku yang dihasilkan dari inkubator literasi nasional yang diinisiasi oleh perpusnas press yang diadakan di Sumatra Barat.  Inkubator literasi nasional ini diadakan hampir di semua provinsi di Indonesi.  Buku Hatta: rol model nan role player adalah buku yang diterbitkan dari peserta workshop yang diadakan oleh pustaka Bung Hatta Bukittinggi. Kegiatan workshop ini diadakan di bulan Juni di Balai Sidang Hatta. Diikuti oleh 75 orang peserta se-Sumatra Barat. 


Tema kegiatan ini adalah Menulis sebagai Proses Kreatif, diharapkan mampu untuk meningkatkan semangat berliterasi masyarakat dari semua kalangan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu sekretaris utama perpusnas Ovy Sufiana secara daring.  Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta ILPN dan juga  peserta workshop tentang Bung Hatta.  

Kegiatan di mulai pada pukul 08.45 dipandu oleh moderator Johar Dwiaji Putra seorang analis humas dan protokol UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta. Nara sumber dari kegiatan ini adalah Johni Kadis Perpusnas dan kearsipan Kota Bukittinggi,  Edi Wiyono Pemimpin redaksi Perpusnas Press. Mardhiyan Novita MZ seorang penulis buku dan duta baca Sumatra Barat. Satu lagi Muhammad Subhan seorang penulis dan penggiat literasi, penyelenggara ILPN wilayah Sumbar.


Diskusi dan peluncuran buku ini berlangsung sangat hangat dan antusias dari para peserta baik secara luring ataupun daring. Perpusnas press sudah tahun ke-3 melakukan kegiatan inkubator literasi nasional di penjuru Indonesia.  "Selama itu sudah terbit lebih kurang 400 -an buku yang diterbitkan oleh perpusnas press.  Kegiatan lain yang dilakukan adalah melakukan kerja sama dengan berbagai komunitas dan perpustakaan di berbagai daerah," penjelasan Mas Edi Wiyono.




2 komentar:

  1. Tulisannya informatif sekali, Dilla. Terima kasih Adindaku, yuniorku, rekan seperjuanganku aku akan belajar kepadamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama uni, kita sama sama belajar un ;)

      Hapus