Memperingati Hari Dongeng Nasional


Mendongeng adalah salah satu teknik bercerita untuk menumbuhkan imajinasi bagi anak-anak. Baik balita maupun siswa setingkat TK sampai SD. Sangat pentingnya mendengar dongeng bagi anak-anak, sehingga pemerintah menetapkan hari dongeng nasional setiap tanggal 30 November. 
Pada Sabtu, 30 November 2019 kemarin, bertempat di rumah baca Mutiara Hati Nagari  Dongeng,  tepatnya di Pnorama Baru. Komunitas literasi Bukittinggi mengadakan KEGIATAN MENDONGENG kepada anak anak TK dan SD se-Bukittinggi. 
Hadir sebagai pendongeng  kakak kiki dari komunitas mendongeng Padang Panjang.  KEGIATAN di pagi itu juga dihadiri oleh Bunda literasi  Bukittinggi yaitu Bunda Yessi Ramlan, Istri walikota Bukittinggi.  Hadir pada hari tersebut siswa dari TK Negeri 1 dan wali murid.  Dari SD Jamiatul Hujaj,  SD Islam Al-Ishlah Bukittinggi, dan guru-guru dari Bukittinggi.  
Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, menumbuhkan minat baca bagi generasi bangsa ke depannya. Bisa menumbuhkan dan meningkatkan daya imajinasi bagi anak-anak.😊

11 comments:

  1. Mantap buk Dila, mari kita budayakan lagi mendongeng

    ReplyDelete
  2. Semoga kegiatan mendongeng semakin membudaya

    ReplyDelete
  3. Waah, mantap Dilla. Sayangnya ibuk gak bisa mendongeng itu lho. 😀😀

    ReplyDelete
  4. Mendongeng itu seru kaya manfaat lagi.. Jadi yuk mendongeng sama sama 😂

    ReplyDelete
  5. Ga bisa lagi deh dtg ikutan acara mendongeng nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada kok rin.. Klo perlu kita yg ngadain 😊

      Delete